Thursday, September 08, 2011

Maskapai Mulai Kenakan Tarif Promo Setelah Lebaran

Usai Lebaran, maskapai-maskapai penerbangan kini mulai mengenakan tarif promosi untuk sejumlah rute. Bahkan Garuda juga mengenakan harga hingga 40 persen dari harga tiket normal.

Tarif tersebut tentunya tidak berlaku untuk penerbangan menuju Jakarta yang saat ini sedang mengalami peak season arus mudik.

"Tarif promo ini mungkin sama dilakukan oleh semua airlines, karena rute yang padat mungkin hanya untuk tujuan Jakarta," kata Head of Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono di Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Sriwijaya, jelasnya mengenakan tarif promo paling murah hingga 20 September mendatang. Diskon terjadi hampir pada semua rute.

Senior Manajer Eksternal Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan, pihaknya mengenakan promo terhadap penerbangan yang sepi saat menjelang Lebaran.

Menurutnya, bila menjelang Lebaran promo hingga 60 persen dilakukan untuk rute menuju Jakarta, maka setelah Lebaran promo itu dilakukan pada rute sebaliknya.

"Biasanya kan kalau lagi mudik, rute ke Jakarta penumpangnya sedikit sehingga agar terisi diberlakukan tarif promo. Demikian juga setelah hari raya untuk rute sebaliknya," kata Ikhsan.

Juru bicara Indonesia AirAsia, Audrey Progastama Petriny mengatakan, pihaknya juga mengenakan tarif promo untuk semua rute penerbangan maskapai itu.

Periode pemesanan tiket Indonesia AirAsia untuk promo spesial ini mulai dari tanggal 7 sampai 11 September 2011 dengan periode terbang mulai dari tanggal 12 September sampai 16 Nopember 2011.

No comments:

Post a Comment